Skip to main content

Service Excellence. Cinta 1 Milyar? oh Percuma....

Cinta 1 Milyar? Oh Percuma….

Heart-break
Sebenarnya percuma saja anda memberikan bonus kepada client. Percuma saja anda mencintai client. Sia-sia saja.
Bila saya boleh ngomong blak-blakan, di dunia nyata ini niat baik dan usaha kurang (baca: tidak) dihargai. Hasil kerja yang dihargai. Walaupun kita merasa sudah berusaha maksimal, bila belum mencapai target, tetap saja kita dianggap gagal.
Begitu pula dengan cinta. Anggaplah kita mau mencari pacar. Mau sebesar apapun cinta kita pada seorang gadis / pria, sampai memberikan air mata, darah atau hadiah; tetap tidak akan dihargai. Dia tidak akan mencintai balik. Yang paling penting bukanlah bagaimana anda mencintai, namun bagaimana sang pujaan hati menerima cinta anda.
Bila anda bisa menyentuh hatinya, inilah momen dia membalas cinta anda. Sehingga apapun yang anda berikan, walau hanya rayuan gombal, akan terasa sangat manis olehnya.
Intinya adalah bagaimana dia menerima cinta. Bagaimana kita mengetahui isi hatinya. Sehingga dia bisa menerima cinta kita.
Begitu juga dengan client anda. Bila kita memberikan hadiah ke client sebagai permintaan maaf, apakah dia akan senang? Belum tentu! Bila seorang client sudah tersinggung dan kesal, jangankan hadiah handphone, mungkin uang 1 Milyarpun akan ditolak.
Bukan apa yang anda berikan yang penting. Namun apa yang DIINGINKAN oleh client !! Sebenarnya apa sih yang diinginkan oleh client?
Client itu ingin didengarkan dan dimengerti. Client itu ingin dimengerti dengan ketulusan hati. Bahkan setiap client unik dan mempunyai ego masing-masing. Semakin mahal product yang dibeli, semakin client ingin egonya diperhatikan.
Detil-detil kecil semakin berperan. Bila anda tau siapa nama istri client, siapa nama anaknya, bahkan tau apa hobby anaknya, semakin bagus. Anda semakin tau perlakukan seperti apa yang harus diberikan.
Anggaplah seorang client punya anak yang suka sekali bermain bulu tangkis. Maka daripada sebuah handphone, hadiah berupa sepatu bulu tangkis untuk anaknya plus doa yang tulus agar anaknya menjadi juara, akan jauh lebih menyentuh hati. Akan lebih membuat client anda meneteskan air mata. Bila anda mencintai customer anda ini, tidakkah customer anda akan mencintai anda sepenuh hati?
Salam Dahsyat!

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Jualan On LIne di Bukalapak.com

Allan Cahya Guna – Pria Ini Pernah Tertipu Belanja Online Sekarang Jadi Juragan Online Oleh  Ahmad Fahrur  |  23 Juni 2015 Allan Cahya Guna  (23). Memiliki sebuah hobi dan  passion  yang sesuai dengan karir memang lebih menguntungkan. Seperti salah satu pemuda asal Surabaya ini, memulai bisnis jual beli online melalui Bukalapak.com karena hobinya bersepeda. Pria ini sukses mengelola lapaknya di Bukalapak.com dari tahun 2014 sampai dengan sekarang telah memperoleh sekitar 270 feedback. Ia mulai merintis bisnis online karena pada waktu itu pernah memiliki pengalaman buruk ketika bertransaksi online. Suatu ketika dia tertarik belanja online di sebuah situs yang tidak mempunyai sistem rekening bersama. Karena profile seller yang cukup meyakinkan menurutnya. Membuat Allan yakin bahwa ini merupakan penjual terpercaya. Namun belum sepenuhnya percaya Allan melakukan pembayaran uang muka sebagai tanda jadi terlebih dahulu. Namun singkat cerita barang yang dibeli tak kunjung datang da

“Sukses itu Berpola, Gagal Juga Berpola..”

Selama 5 tahun belakangan ini Kami terus mengumpulkan pola keberhasilan banyak bisnis online dan berusaha menjawab beberapa pertanyaan seperti: - Kenapa follower Twitter yang banyak tidak menjamin sales menjadi besar? - Bagaimana pengusaha hijab yang tidak memiliki website bisa mengelola pesanan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri hingga omzetnya mencapai ratusan juta perbulan? - Disisi lain, bagaimana seorang pengusaha online yang cuma bermodalkan website satu halaman bisa dapet omzet yang hampir sama dengan yang diatas? - Bagaimana memulai bisnis online sehingga omzetnya bisa langsung melesat dengan cepat? - Darimana Bisnis online harus memulai agar cepat berhasil? - Apakah endorse selebritis di social media berpengaruh terhadap penjualan? - Apa saja model bisnis online yang bisa menjadi penghasilan tetap? - Saluran pemasaran mana yang konversinya paling besar? - Bagaimana dengan hanya sebuah tweet seseorang bisa menjual sebuah produk dengan nilai ra

Artikel ini untuk siapa???

Untuk Siapa Anda Membaca Artikel Ini?   Kisah nyata. 11 tahun yang lalu seekor bebek menarik-narik celana seorang polisi. Karena merasa risih, polisi itu mengusirnya. Lalu bebek itu berusaha mendapatkan perhatian sang polisi, Ray Peterson. Kemudian dia pergi ke atas tutup selokan di jalan. Dia duduk di sana. Ray mengacuhkannya. Bebek itu kemudian menarik lagi celana polisi ini. Lagi-lagi setelah mendapatkan perhatian Ray, dia pergi ke atas tutup selokan. Merasa ada sesuatu yang aneh, Ray akhirnya mendekati lubang tutup selokan ini. Setelah dilihat, ternyata ada 8 ekor anak bebek yang terjatuh ke dalam selokan itu. Ray langsung meminta pertolongan. Pertolongan datang dan selagi proses pertolongan berlangsung, si ibu bebek diam menunggu. Akhirnya dengan menggunakan truk derek, lubang penutup parit itu bisa dibuka. Sang ibu bebek bersama 8 anaknya berjalan beriringan menuju ke sungai dan berenang di sana.  Ternyata, hewanpun di saat anaknya terancam, dia bisa melakuk